Santri Banyuanyar Sabet Juara 1 Tingkat Nasional, Ketum FKMSB: Patut Dicontoh Untuk Terus Membumikan Al-Qur’an

- Jurnalis

Selasa, 7 November 2023 - 15:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ach Farhan mahasiswa semester I Prodi Jurusan Bahasa & Sastra Arab di Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Banyuanyar (STAI DUBA) (Foto:Ducumen/Fkmsb).

Ach Farhan mahasiswa semester I Prodi Jurusan Bahasa & Sastra Arab di Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Banyuanyar (STAI DUBA) (Foto:Ducumen/Fkmsb).

Fkmsb.com – Ach Farhan mahasiswa semester I Prodi Jurusan Bahasa & Sastra Arab di Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Banyuanyar (STAI DUBA) berhasil raih juara 1 Hifdzil Qur’an 20 Juz.

Perolehan itu ia raih dalam mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) XXVI tingkat Nasional di Provinsi Jambi yang digelar pada 27 Oktober – 05 November 2023.

Perolehan tersebut bukan kali pertama ia raih, tercatat, Farhan sapaan akrabnya pernah menyabet juara II cabang 30 juz dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jawa timur XXX tahun 2023 di kota Pasuruan, sehingga pencapaian itulah ia terpilih sebagai peserta untuk mewakili provinsi Jawa timur dalam kancah Nasional.

Pencapaian santri aktif itu menuai banyak apresiasi, diantaranya dari Ketua Umum Pusat Forum Komunikasi Mahassiswa santri Banyuanyar (FKMSB), Moh Faisol menuturkan, sebagai alumni yang berkecimpung dalam organisasi kemahasiswaan yang basisnya santri, dirinya sangat bangga, bahkan terharu dari pencapaian santri aktif Darul Ulum Banyuanyar.

Faisol sapaan akrabnya menuturkan pencapaian luar biasa dalam membumikan Al-Qur’an, ia menyebut ini sebagai teladan, baik bagi santri yang aktif maupun alumni untuk terus membumikan Al-Qur’an.

Baca Juga :  Unifying the World Through Soccer: The Global Impact of the World Cup

“Kami bersyukur dan bahagia, atas dinobatkannya saudara Ach. Farhan Sebagai peraih Juara 1 Hifdzil Qur’an, mudah-mudahan prestasi gemilang ini dapat ditingkatkan ke jenjang yg labih tinggi yaitu tingkat Internasional,” tuturnya (7/1123).

Lebih lanjut Sarjana Ekonomi itu menuturkan, prestasi santri ini jadikan spirit bagi kalangan mahasiswa, khususnya mahasantri yang notabenenya sebagai alumni Banyuanyar untuk mengikuti jejak langkah dalam melestarikan Al-Qur’an sebagai bagian dari pedoman hidup.

“Hingga kelak akan lahir sosok Farhan dalam wujud yang berbeda untuk terus menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman bahkan tuntunan dalam kehidupan sehari hari kita,” tutupnya.

Berita Terkait

Berikut Tema dan Link Download Logo Milad FKMSB Ke-24 Tahun
Santri Harus Berkualitas Macan, Bukan Bebek
Teguhkan Jiwa Nasionalisme Santri di Hari Pahlawan
Bentuk Prihatin Terhadap Warga Palestina, Komunitas Kepesantrenan Gelar Penggalangan Dana
Niat yang Baik dan Benar dalam Memulai Pelajaran
RKH. Hasbullah: Pondok Pesantren Banyuanyar Dibangun dengan Asas Taqwa dan Bermanfaat
Unifying the World Through Soccer: The Global Impact of the World Cup
Exploring Bandung’s Natural Wonders: From Volcanic Landscapes to Majestic Waterfall

Berita Terkait

Jumat, 10 November 2023 - 17:34 WIB

Perjuangan Heroik Bung Tomo, Sehingga Dikenal Sebagai Hari Pahlawan

Kamis, 9 November 2023 - 07:12 WIB

Kisah Rumi dan Shams Tabrizi: Persahabatan yang Mengilhami Karya-karyanya

Berita Terbaru

Drs H Moh Kholil Aay'ari Ketua Pengurus LPI Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar Palengaan Pamekasan Madura, (Foto:Ducument/Fkmsb)

News

Santri Harus Berkualitas Macan, Bukan Bebek

Minggu, 12 Nov 2023 - 12:36 WIB

Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (PP FKMSB) Moh Faizol, (Foto: dukumen/fkmsb).

News

Teguhkan Jiwa Nasionalisme Santri di Hari Pahlawan

Sabtu, 11 Nov 2023 - 14:40 WIB